Jaringan 4G LTE Yang Baru

http://ambrija.blogspot.com/Perusahaan besar Indosat katanya akan memnyebar jaringan 4G LTE ke seleruh penjuru Nusantara , pada bulan Mei yang serentak akan dilakukan.
Gelaran untuk kali pertama ini akan di lakukan di pulau dewata Bali pada awal Mei.
"Rencannya kita akan lakukan uji jaringan untuk frekuensi 900 MHz 4G LTE pada awal Mei, di kota Bali," ujar Presiden Direktur/CEO Indosat Alexander Rusli kepada wartawan, di Lombok, Sabtu (25/4/2015).

Alex menambahkan, sebetulnya tidak hanya di kota Bali saja, sedikitnya ada 10 kota besar lainnya yang segera menyusul. Maka dari itu, untuk sampai ke kota-kota lainnya, Indosat akan mematangkan atau memigrasi masyarakat terlebih dahulu, dari yang sebelumnya masih menggunakan 2G ke 3G.
Pengguna 2G saja, kata Alex, masih tinggi di Indonesia ini, jadi Indosat tidak ingin terlalu tergesa-gesa menggelar frekuensi generasi keempat tersebut. "Kami kuatkan dahulu penetrasi 3G nya, setelah kuat, ketika 4G di mulai, semua sudah siap," jelas Alex.

Sementara untuk menuju ke frekuensi 1800 MHz, Indosat masih menunggu izin resmi dari pemerintah. Sekarang ini dilakukan terlebih dahulu di 900 MHz.
"Pada prinsipnya Indosat sudah sangat siap bermigrasi, tetapi kembali lagi ke pemerintah memberikan jadwal yang jelas, dan kita sudah sangat siap," ungkapnya.
Bagi Alex, Indosat sendiri tidak pernah berpikir bahwa frekuensi 1800 MHz, akan ditargetkan bisa masuk di 2015, tetapi segala persiapan sudah mulai sejak dua tahun lalu, sekarang yang terpenting izin dari pemerintah.

0 Response to "Jaringan 4G LTE Yang Baru"

Post a Comment