Misteri Kekuatan Dibalik Batu akik

 http://ambrija.blogspot.com/

Batu akik mungkin bukan hal baru lagi bagi semua orang, sejak zaman dulu kala batu akik sudah di kenal banyak orang di berbagai kalangan, dari mulai anak-anak muda, orangtua, guru, ustaz, dan tokoh masyarakat.

Tempat penjualan batu akik sendiri biasanya berada di gang-gang toko dengan lapak agak lusuh, si penjual sendiri biasanya orang-orang lanjut usia, baik pria maupun wanita.

Batu akik ditempat penjualan beragam bentuk dan harga, penulis sendiri secara tak sengaja pernah menyaksikan seorang nenek berjualan batu akik di kota kecamatan sukolilo jateng.

Ketika itu ada seorang pria muda niat mau beli cincin batu akik, lantas si nenek selaku penjual cincin ini bertanya. “Langsung di isi apa tidak?” dari sini penulis jadi bertanya, apa yang di maksud langsung di isi.

Memang pada masa itu para pemuda jika berkelahi dengan pemuda lain kampung sangat mengandalkan batu akik, biasanya mereka berantem ketika mereka pergi nonton hiburan yang diadakan oleh orang sedang pesta khitan atau pernikahan, sementara pada masa itu penulis sendiri masih berusia 10-an tahun, masa itu kira-kira 20 tahun silam :mangap:

Hingga sampai sekarang batu akik masih jadi aksesoris jari manusia di seluruh belahan nusantara, tentunya mereka mengenakan cincin dengan batu akik bukan sekedar memakai saja, tetapi ada sedikitnya aura magis yang terkandung dalam batu akik yang berfungsi sesuai niat si pemakai.

Sementar di ibu kota jakarta batu akik semakin di buru masyarakat, hal ini dapat di lihat banyaknya penjual cincin di jalanan di seputar jakarta.

Batu akik atau bisa juga di sebut batu cincin, biasanya bila di sebut akik berarti batu cincin tersebut mengandung kekuatan magis. Kekuatannya seperti apa dan berguna untuk hal apa, ini juga tergantung dari si pembuatnya, kebanyakan batu cincin berisi untuk menambah daya tarik lawan jenis, menambah diri lebih berwibawa dan di segani. Selain itu ada yang berguna untuk keselamatan, terhindar dari musibah dan lain sebagainya.

Ada juga orang yang banyak mempercayai kharisma batu akik hingga ia mengenakan cincin lebih dari 1 bahkan 10 jari tangan nyaris di penuhi cincin, dan gilanya semua cincin akik berukuran besar.

Perlu diketahui setiap batu akik memiliki nama dan fungsinya, salah satu nama batu akik di kenal dengan nama Mustika macan putih.

Akik Mustika macan putih bentuknya oval warna putih seperti bendera indonesia bagian putihnya :mangap: kehebatan batu akik ini dapat membuat pribadi seseorang di sukai, juga dapat melancarkan karir.

Selain batu akik Mustika macan putih, ada juga batu akik bernama Sisik naga, memakai cincin ini konon dapat menambah daya kekuatan dan keberanian, cocok di pakai untuk atasan.

Berikut batu akik bernama Kubus benteng prahara, batu akik ini membentuk kubus berwarna coklat kehitaman berkilat, fungsi dari akik ini dapat terhindar bencana dari segala arah, di percaya dapat menambah kewibawaan diri seseorang,

Nah apa kamu orang yang suka berburu cincin? Kalau benar apakah kamu pernah mendengar nama batu akik Klenteng Baja?

0 Response to "Misteri Kekuatan Dibalik Batu akik"

Post a Comment